Misteri Gereja

Saat ini sepertinya masalah gereja menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang. Mereka yang belum pernah ke gereja mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi di dalam gereja. Yang lain memandang gereja tidak lagi relevan di zaman teknologi ini dan bingung mengapa ada orang yang mengambil bagian dalam praktik kuno ini. Bahkan orang Kristen sendiri memiliki pertanyaan, seperti, Gereja seperti apa yang harus saya hadiri? atau, apakah perlu untuk menjadi anggota?

Cara terbaik untuk benar-benar memahami maksud Kristus bagi gereja-Nya adalah melalui Firman-Nya yang diwahyukan.

Bagaimana dengan Anda — pertanyaan apa yang Anda miliki? Dan seperti apa pengalaman bergereja Anda? Faktanya adalah, pengalaman sering membentuk sikap kita tentang tubuh Kristus. Mereka yang pernah terluka mungkin menjadi sinis. Tetapi bagi yang lain, yang diberkati dengan komunitas iman yang peduli dan berpegang teguh pada Firman Tuhan, melihatnya sebagai tempatyang darinya mereka memperoleh kekuatan.

Sekalipun pengalaman dan preferensi adalah hal yang menarik, namun cara terbaik untuk benar-benar memahami maksud Kristus bagi gereja-Nya adalah melalui Firman-Nya yang diwahyukan. Bagaimanapun juga, Dia adalah kepala dari tubuh-Nya (Kolose 1:18), dan Dia juga berjalan di antara berbagai gereja lokal, mengevaluasi mereka dengan ketepatan dan kasih yang sempurna (Wahyu 1:20; Wahyu 2: 1-4).

Tahun ini, kita akan menjelajahi misteri dari tubuh menakjubkan ini yang disebut gereja. Gereja bukanlah ciptaan manusia melainkan ciptaan Tuhan. Dan karena itu, kepentingannya tidak bisa dinilai terlalu tinggi. Ketika kita mempelajari apa yang dikatakan Alkitab tentang gereja, saya berdoa pertanyaan Anda akan dijawab, dan Anda akan mencintai dan menghargai gereja sebagai sesuatu yang berharga bagi Kristus dan penting untuk perkembangan rohani Anda.